Sabtu, 04 Mei 2019

Baca Artikel

Isi Buku Panduan Cepat Hamil

Isi Buku Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG apa ya? Yuk kita intip isi buku panduan cepat hamil dari daftar isinya di bawah:



Daftar Isi
Bagian 1 – 15 Yang Dijelaskan
Apa Itu Infertilitas? Jenis & penyebab infertilitas, resiko menunda kehamilan, 4 syarat terjadinya kehamilan.

Sistem Reproduksi Wanita Vagina, serviks, rahim, saluran telur dan indung telur, sel telur
Sistem Reproduksi Pria Penis, glans penis dan kantung zakar, buah zakar & saluran uretra, sperma & ciri-ciri sperma normal.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Wanita Sumbatan pada saluran telur atau rahim, infeksi, tumor, gagal matang sel telur (anovulasi), endometriosis, sindroma ovarium polikistik (PCOS), berat badan.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan Pria Disfungsi ereksi, kualitas & volume sperma, konsentrasi & pergerakan sperma, data pergerakan sperma dari WHO, bentuk & ukuran sperma, masalah sperma dengan antibodi isteri, faktor lainnya, pengujian antibodi antisperma, unexplained infertility.

Tentang Haid dan Proses Pembuahan Normal Siklus haid normal, pembuahan dan perkembangan zigot.

Cara Menentukan Masa Subur Sistem kalender, wanita dengan siklus haid tidak teratur, suhu basal badan dan cara mengukurnya, cara menilai lendir mulut rahim, pemeriksaan dengan alat tes ovulasi.
Tips Berhubungan Badan Waktu yang tepat dan posisi saat berhubungan.

Tips Hamil Bagi Wanita Kegemukan (Obesitas) Rumus menghitung Indeks Massa Tubuh, bagaimana kegemukan bisa menghambat kehamilan.

Makanan dan Minuman Untuk Kesuburan Vitamin B6, asam folat, vit C, zat besi, zat seng, air. Makanan dan kebiasaan yang sebaiknya dihindari: merokok, konsumsi kafein, olahraga berat, stress.
Mitos-Mitos Seputar Kehamilan Olahraga jalan cepat, frekuensi hubungan intim, adopsi anak, berbaring ke kanan setelah bersenggama, agar mendapat bayi kembar, hubungan badan setelah selesai haid, menambal gigi berlubang, penentuan jenis kelamin bayi, posisi terbalik, rahim retrofleksi tidak bisa hamil dan harus diurut.

Upaya hamil dengan bantuan dokter Anamnesis (tanya jawab dengan dokter), analisa hormonal dan uji paska senggama (UPS), penilaian ovulasi dan pemeriksaan bakteriologi, tes insuflasi tuba dan histerosalfingografi (HSG), hidrotubasi, laparoskopi dan analisa sperma, penanganan dengan obat penyubur, penanganan dengan pembedahan.

Penanganan dengan inseminasi buatan: IUI (IntraUterine Insemination), IVI (IntraVaginal Insemination), ICI (IntaCervical Insemination), ITI (IntraTubal Insemination), resiko inseminasi buatan.

Bayi tabung, proses bayi tabung. Teknik bayi tabung: In Vitro Fertilization (IVF), Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI), In Vitro Maturation (IVM). Perkiraan biaya & resiko program bayi tabung.
Tips Mendapatkan Anak Laki-laki / Perempuan Waktu berhubungan intim, posisi senggama, orgasme, makanan, metoda lain.

Tanya Jawab Tentang: Oligoastheno-zoospermia, makanan peningkat jumlah sperma, sperma mengalir setelah berhubungan, siklus haid sering maju, hubungan intim saat telat haid, berat badan naik dan jerawatan, nyeri haid, pembersih vagina dan hernia, pemakaian pantyliner, hobi minum jamu.

Gejala endometriosis, menaikkan kaki setelah berhubungan, pengobatan PCO dan solusi bayi tabung, hubungan intim sebelum subur, efek kuret dan soal darah perawan, gangguan hormon, sumbatan saluran telur, konsumsi vit E, konsumsi asam folat, cara menyeimbangkan hormon, lecet vagina.

Ooligoastheno-teratozoospermia (OAT), pH vagina, bagaimana agar punya anak lagi, PCO, inseminasi, rahim kuncup / rahim kering, cara cepat hamil lewat pancingan KB, program tiup, teratozoosperma, indeks massa tubuh, mioma dalam kandungan, kesuburan dan suntik KB, efek perjalanan jauh, test pack, kelainan haid.

Solusi Untuk Pasangan Infertil Penutup dari pembahasan sebelumnya.

Mungkin bunda akan berkata: “Oh itu aja isinya. Kan bisa browsing di internet”.

Tentu saja, bunda bisa cari di Google dengan mengetikkan kata-kata ” cara cepat hamil ” atau ” tips cepat hamil ” lalu buka satu persatu website di hasil pencarian. Lalu mungkin disave untuk dibaca lagi nanti.

Tapi lama-lama bunda cape sendiri dan bingung, tak tahu mana yang mesti mulai dilakukan saking banyaknya info.

Atau mungkin bunda sangsi dengan isi tulisan tersebut karena ditulis oleh orang yang tak dikenal.

Namun…. kabar baiknya:

Buku cara cepat hamil akan membantu bunda menghemat waktu, karena yang dibutuhkan agar bisa cepat hamil sudah tersedia dalam buku.

Dan lagi, buku cepat hamil ditulis oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Indonesia yang tentu saja pas dengan latar belakang pendidikannya. Ditambah pengalamannya dalam menangani pasien-pasien susah hamil.

Bonus suplemen peningkat kesuburan dan konsultasi via email dengan dr. Rosdiana Ramli pun akan menambah lagi manfaat buku untuk keberhasilan program hamil bunda bersama suami.
Iklan

×

Komentar (0)

Posting Komentar